[REVIEW] DEAR ME BEAUTY Perfect Matte Lip Coat

 

Welcome back to my blog! Setelah marathon baca manga The Promised Neverland (Red: Komik Jepang. Genre Sci-FiHorrorMysteryShounen. Kali aja yang tertarik ikutan baca //ehe) dan kelupaan mau update post, padahal udah kelar sejak sabtu lalu LOL. Akhirnya hari ini kupersembahkan sebuah post mengenai review –lagi–. Tapi Insya Allah next post bakal bahas selain review, kalau terkejaaaar. Pembahasannya lagi dimatangkan dulu biar ga ada hole yang bikin orang bingung bacanya. Pengennya gitu, ditunggu aja ya!

Btw sudah baca review Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser & Toner? Rekom buat yang nyari pembersih tapi ga bikin kulit kering. Sile dibaca ya buibu

Hari ini aku mau  mereview salah satu produk lipcream lokal dari brand Dear Me Beauty. Produk ini –katanya– salah satu produk lipcream lokal terbaik. Dengan harga yang standar apakah akan sesuai dengan kualitas yang diberikan? Beklah, berikut ripiunya.

1_1

hs pekejing2

Pertama kali liat kotaknya langsung jatuh cinta, simple tapi sedap dipandang. Mereka memadukan warna cream dengan shade produk berbentuk dot gede. Pada sisi utama tercantum nama brand dan di sisi kanan terdapat nama produknya. Di sisi kiri tercantum size produk sebanyak 4 gr / O.14 Oz dan tertempel stiker yang berisi barcode. Kemudian di sisi belakang mengandung informasi produk seperti ingredients, nama manufaktur, distributor, kode batch, tanggal kadaluwarsa dan no. POM. Lalu pada bagian atas dan bawah kotak tertulis nama shade dengan background wana shade itu sendiri.

Impression saya soal packaging produk? Beuh, cakep bat. Tampilannya terkesan elegan dengan balutan warna cream dan pada bagian bawah semakin memudar. Sehingga isi produk di dalamnya bisa kelihatan. Kemudian mereka memilih plastik sebagai bahan packaging sehingga produk terasa ringan.

Pada badan packaging produk hanya tercantum nama brand, kode batch, no. POM dan tanggal kadaluwarsa. Lalu di bagian bawahnya tercantum nama shade beserta size produk.

Mengenai aplikator, ini seperti pada umumnya, nothing special. Tapi bagi saya bagian tutup produk yang lebih pendek ketimbang produk lama (Dear Me Matte Lip Creame), justru menambah kenyamanan dalam membantu pengaplikasian produk.

Saya melihat packaging produk terkesan tidak berisik sehingga siapapun yang memilikinya pede untuk membawanya kemana pun. Walau produk hanya bermain dengan dua warna, tapi bisa menampilkan kesan simple dan elegan sekaligus.

hs ingre

Ingredients: Isododecane, Cyclomethicone, Talc, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Microcrystalline Wax, Kaolin, Pentarythrityl, Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Cyclohexasiloxane, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium, Propylene Carbonate, Fragrance (Parfum), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil. May Contain: Cl 77891, Cl 77492, Cl 15850:1, Cl 19140, Cl 17200, Cl 15850.

hs contentsBerdasarkan pada informasi di websitenya, mereka mengklaim produknya seperti di bawah ini.

Perfect Matte offers highly pigmented coverage in the entire shades of nude to perfectly match all moods, all skin tones, all day. Enriched with drops of argan oil to keep your lips hydrated and soft. Formulated to be long-lasting, say no more to constant touch up and worries. Two swipes is only what you need for a fuller coverage look in velvety-soft matte finish, it’s the ultimate swipe and go lipcoat.

Intinya mereka mengklaim bahwa produknya pigmented, masuk ke semua jenis kulit, melembabkan, long-lasting, cukup 2 swipe untuk mendapatkan full coverage, dan velvet matte-finish. Apakah benar seperti itu?

Sebelum itu, aku mau bahas shadenya. Mereka mengeluarkan 6 shade yang semuanya warna nude. Dari keenam tsb, ada 3 shade yang sudah aku punya, yaitu Dear Felice, Dear Daisy dan Dear Rachel.

7_1

Kanan ke kiri: Dear Felice – Dear Daisy – Dear Rachel (Kamera HPku djahat seqali, warna terpercaya yang swatch di tangan ya).

Dear Felice mempunyai warna nude-mauve. Di aku, shade ini sedikit membuat kesan pucat. Jadi buat mengakalinya, aku selalu menggunakannya jika ingin membuat ombre lips dan Dear Felice sebagai basenya.

Dear Daisy mempunyai warna nude-deep mauve. .Untuk aku yang punya kulit tan, shade ini masih cocok. Justru hampir sama dengan warna bibir asli. Dan warna ini yang paling aman buat di bawa di kampus, secara ga begitu nyentrik tapi membantu membuat wajah ga keliatan kucel.

Dear Rachel mempunyai warna nude-orange dengan sedikit hint kecoklatan. Ini warna favorite aku! Bisa dibilang shade ini membuat wajahku kelihatan segar.

Setelah menggunakan ini beberapa kali, akhirnya aku bisa ambil beberapa poin. Aku merasa bahwa Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat memiliki tekstur yang super creamy dan soft. Pas diaplikasikan terasa banget kelembutannya dan ga lengket, lho.

Soal coverage. Ternyata bener aja, cukup 2 swipe bibir hitamku bahkan langsung tercover, ku terkedjoet.  Tapi walau pun full coverage, aku ga merasa ini berat saat digunakan. Dan sesuai dengan klaimnya, produk ini memberikan hasil velvet matte-finish.

Selama penggunaan sepanjang hari, aku ga ngerasa bahwa lipcream ini membuat bibirku kering sama sekali. Mungkin karena ada kandungan argan oil seperti di klaimnya sehingga kelembaban bibir terjaga.

Dari sekian klaim, ada satu klaim yang kurang sesuai dengan ekspetasi, yaitu soal long-lasting. Kalau dibawa makan, bagian tengah bakalan hilang dan menyisakan pinggiran saja. Mungkin untuk beberapa orang ini masih tergolong wajar. Tapi lucunya bahkan ga dibawa makan sekali pun lama-lama coveragenya berubah, dari full menjadi seer. Sekitar 4 jam penggunaan baru keliatan. Sedikit menggelitik tapi yasudahlah. Seenggaknya masih enak buat ditouch up.

Buat yang berharap bahwa ini tahan seharian tanpa perlu touch up, mending jangan begitu berharap dengan lipcream ini. Tapi kalau kamu cari lipcream yang nyaman dipakai dan ga masalah soal touch up, ini bisa jadi pertimbangan.

Tertarik untuk memiliki? Cukup merogoh kocek Rp 109,000. Lipcream ini bisa kamu beli di Offline store seperti Lunadorii dan Online Store seperti website resmi Dear Me Beauty dan e-commerce nasional. Buat lengkapnya bisa cek di highlightShop Us at” Instagram Dear Me Beauty.

hs conclusionSetelah berkisah panjang lebar, ini kesimpulan yang bisa diambil.

  • Harga standar untuk ukuran lipcream lokal brand indie
  • Bisa ditemukan di online dan offline store
  • Packaging simple-elegan
  • Aplikator so-so, tapi masih enak untuk blend lipcream
  • Hanya tersedia warna nude (6 shade)
  • Tekstur creamy dan soft
  • Setelah diaplikasikan, terasa lembut, ringan dan ga lengket
  • Hasil akhirnya Velvet matte dan full coverage
  • Ga bikin kering
  • Ga begitu long-lasting
  • Cocok dipakai buat daily

Repurchase? Maybe yes, terutama shade Dear Rachel. Kalau shade lain ga dulu deh. Mungkin mau coba brand lain. Mana tau jika terus mencoba jadi jumpa jodoh.

Sekian review dariku, semoga bermanfaat!

rate

12 thoughts on “[REVIEW] DEAR ME BEAUTY Perfect Matte Lip Coat

  1. Yang diswatch di tangan sama dipake di bibir warnanya beda-beda jadi aku agak bingung yang mana 😦 Tapi udah lama mau nyobain Dear Me karena packaging mereka juga lucu-lucu!

    1. Warna yang lebih mendekati dengan real yang ku swatch di tangan ya say. Mungkin beda jauh dengan pas ku pakai karena bibirku hitem, jadi warnanya beda (Jadi lebih gelap warnanya ahaha //cry)

      Btw terimakasih sudah koreksi dan singgah ke blogku ❤

    1. Dugaanku karena efek warna dasar bibirku yang gelap bikin warna aslinyanya jadi tone down makanya hasilnya beda dengan swatch di tangan. Hahahaha enggak kok say. Sama aja dengan lipcream kalau kubilang. Mungkin disebut lip coat karena coveragenya tinggi sehingga bisa nutup warna bibir dengan sempurna.

      Terimakasih udah mampir di blogku!

Leave a comment